Rambut Lengket, Kaku dan Kasar setelah berenang? Lakukan cara mudah ini

By | 3 May, 2015
Tahukah Anda, Kenapa Kita Sangat Susah Menurunkan Berat Badan ?
Karena usus dan sistem organ dalam tubuh kita sudah dipenuhi oleh toksin atau racun yang menumpuk. Toksin ini yang membuat sistem metabolisme tubuh menjadi menurun. Metabolime tubuh adalah kemampuan secara alami tubuh manusia untuk membakar lemak dirubah jadi energi. Saat metabolisme tubuh rendah, maka makanan apapun yang kita makan akan menjadi lemak, bahkan cuma minum air putih saja dapat menjadi lemak. Kenapa bisa begitu? Itu karena Toksin yang menempel di Usus kita.

Lalu, Apa yang harus kita lakukan?
Yang perlu dilakukan adalah secepatnya melakukan detoxifikasi tubuh. Kebanyakan (hampir 80%) penyakit berasal/bersumber pada usus kita. Kalau usus sudah diperbaiki, organ-organ vital tubuh yang lainnya pun akan mengikuti. Nah sesudahnya tinggal kita imbangi deh dengan olahraga juga mengkonsumsi makanan yang sehat dan baik bagi tubuh. Jenis makanan organik adalah solusinya. Selain itu ada sebuah program yang bisa melangsingkan sekaligus membuang toksin(racun-racun)tubuh hanya dalam waktu 20 hari yaitu bernama Smart Detox. Ingin tahu Info lebih lanjut mengenai Program DETOX Untuk Menurunkan Berat Badan Hanya 20 Hari  klik disini


Rambut Lengket, Kaku dan Kasar setelah berenang? Lakukan cara mudah ini untuk rambut anda.

Baca Juga :   Cara Diet Alami dengan Daun Salam

Berenang adalah olahraga yang meyehatkan dan mamppu membuat rileks, tapi yang membuat kesal adalah kondisi rambut yang berubah menjadi tidak nyaman ketika habis berenang. Rambut menjadi kaku, lengket, kusut, dan terasa kasar.

Rambut Lengket, Kaku dan Kasar setelah berenang? Lakukan cara mudah ini

Lalu bagaimana cara mengatasi masalah seperti diatas tadi? Berikut ini cara mudah yang bisa dilakukan ;

1. Setelah berenang, keringkan rambut dengan dengan handuk, lakukan sebelum keramas atau mandi

Cara mengeringkan rambutnya adalah dengan menepuk-nepuk handuk, bukan dengan menggosokan rambut dengan handuk. Kenapa? karena air dikolam renang banyak mengandung bahan kimia, yang menyebabkan rambut menjadi rapuh. Mengeringkan rambut dengan cara menggosok-gosokan handuk ke rambut bisa membuat rambut menjadi patah atau bercabang. Menepuk-nepuk rambut dengan memakai handuk membantu untuk menghilangkan bermacam bahan kimia sehingga bisa bisa membantu shampo untuk menembus kutikula rambut.

2. Mencuci rambut dengan shampoo

Mencuci rambut segera setelah selesai berenang dengan menggunakan shampo yang mampu menghilangkan sisa logam seperti tembaga, seng, dan juga besi yang menempel pada rambut ketika berenang Biasanya shampo jenis ini mempunyai label EDTA yang tertera pada kemasan luar shampo.

Baca Juga :   Cara Menahan Nafsu Makan dan Ngemil Secara Alami

3. Peras rambut setelah keramas

Peraslah kelebihan air yang berada di rambut setelah keramas terlebih dahulu sebelum menggunakan kondisioner. Dengan mengurangi kelebihan air di rambut itu bisa membuat kutikula rambut mampu untuk menyerap kondisioner dengan lebih baik.

4. Menggunakan kondisioner

Gunakan kondisioner pada rambut setelah berenang untuk dapat mengembalikan keseimbangan alami rambut dan membuatnya terasa lebih lembut.

Selain melakukan beberpa hal diatas, sebaiknya dilakukan juga beberapa perawatan untuk mencegah terjadinya rambut lengket, kaku dan kasar.

Baca juga : Tips mudah perawatan rambut sebelum berenang yang harus dilakukan

Rambut Lengket, Kaku dan Kasar setelah berenang? Lakukan cara mudah ini

Demikianlah beberapa tips sederhan bila mengalami Rambut Lengket, Kaku dan Kasar setelah berenang? Lakukan cara mudah ini dan buktikan sendiri hasilnya. Semoga Bermanfaat.

banner smart detox 20 hari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *